sabadesa.id – Rabu, 20 Januari 2021 sabadesa sebagai mitra utama program USAID-MADANI berkunjung ke kantor untuk menghadiri undangan rapat kolaborasi Roadmap Kesbangpol di program MADANI. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat kantor kesbangpol kabupaten sukabumi yang berada di lingkungan  sekretariat daerah kabupaten sukabumi. Yang dihadiri oleh 12 orang yang terdiri dari Dian Anggraeni selaku FC, tim Sabadesa, dan Kepala Badan, Kepala Bidang, Kasubid, dan Kasubag.

Pertemuan di awali dengan pemaparan dari Dian Anggraeni (FC) dalam paparannya Dian menyampaikan  “Pertama kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepala Kepala Badan Kesbangpol beserta seluruh staf Kesbangpol yang menerima kehadiran program USAID-MADANI dengan sangat baik dan responsif.”

Lebih lanjut Dian memaparkan Paradigma kerjasama MADANI dengan Kesbangpol sesungguhnya mendorong paradigma baru dimana Kesbangpol memiliki peran strategis yang lebih luas dari stabilitas politik, menjadi aktor penting dalam mendorong tata kelola pemerintahan kolaboratif antara Pemerintah dengan Organisasi Masyarakat Sipil yang efektif dan akuntabel, di Kabupaten Sukabumi. Hal ini menjadi bagian penting dari kesepakatan USAID dengan Kemenkumham pada Program MADANI. Ujarnya

Selanjutnya Saepul Rahman sebagai wakil direktur sabadesa menyampaikan salah satu kegiatan kerjasama yang telah dilakukan oleh sabadesa dengan kesbangpol adalah saya diminta menjadi narasumber pada kegiatan penguatan wawasan kebangsaan oleh kesbangpol. Kemudian pada bulan desember 2020 kita juga sudah mensosialisasikan kepada anggota simpul belajar MADANI untuk mengupdate data OMS sebagai pemutakhiran data OMS secara lengkap dan beberapa hari lalu kita terus berkomunikasi bagaimana caranya OMS yang terdaftar di kesbangpol bisa mengupdate data organisasinya masing-masing melalui surat edaran dari kesbangpol, saya kira ini bisa membantu kesangpol. Paparnya.

Hal tersebut mendapat respon baik dari Dodi Rukman Meidianto (kepala badan kesbangpol) yang akan segera mengeluarkan surat edaran tersebut “saya ucapkan terimakasih untuk temen-temen OMS yang mau membantu terlibat dalam proses pemutakhiran data CSO/OMS ini apa yang diperlukan oleh temen-temen, kita akan bantu selama itu menjadi bagian dari wilayah dan tanggungjawab kerja kami, termasuk surat edaran tersebut. Pungkasnya.

Bagikan Berita