SABA DESA.ID.Bulan Robul awal ( bulan Mulud ) Dalam Bahasa Sunda adalah bulan dilahirkannya seorang manusia pilihan pemimpin nya para nabi dan rosul yaitu nabi agung muhammad saw . oleh karenanya umat muslim diseluruh dunia dibulan ini merayakan dan memperingati kelahirannya terlebih lagi di indonesia yang merupakan negara dengan jumlah umat muslim terbanyak di jagad ini pun menjadikan tanggal kelahiran nabi ini sebagai tanggal libur nasional. Guna mengaharap keberkahan sekaligus sebagai ajang pererat tali silatuhami pemerintah desa palasari hilir menggelar perayaan peringatan dilahirkannya Nabi Agung Muhammad SAW.
Dalam Acara ini Pemerintah desa mengundang perwakilan warga dari semua Unsur mulai dari tokoh agama,tokoh pemuda tokoh perempuan serta seluruh kelembagaan desa yang hadir tumpah ruah memadati Halaman kantor desa palasarihilir pada rabu 14 november 2018.

kepala desa Palasari hilir ( MUHTAR ) mengatakan “ tujuan dilaksanakannya peringatan maulid nabi ini tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai wahana unutk mempererat silaturahim Antar warga sekaligus mengahrapkan rido Allah swt agar dengan keberkahan Bulan ini dengan mengingat kembali kehidupan agung nabi muhammad saw, Allah swt berkenan melancarkan semua urusan kita dan menjauhkan kita dari berbagai macam bala bencana khusunya di desa Palasarihilir umumnya seluruh dunia”Paparnya

Muhtar juga menambahkan” bahwa dalam acara ini pemerintah desa telah mengundang seluruh kiyai dan tokoh ulama yang ada didesa palasarihilir dan juga mengundang beberapa penceramah diantaranya Bpk K.H Bariji dari lebakwangi . K.H Nurkholid atau yang di kenal dengan sebutan Ust Cepot Muda Dari desa Sundawenang dan Ust Encep Bukhori dari Cioray dan qori Dari Juara tingkat kabupaten sukabumi Ust Hidayat .
Harapan Saya “Mudah mudahan dengan wejangan – wejangan yang akan di sampaikan oleh para muballig bisa menambah kekuatan iman kepada allah swt dan menambah rasa cinta kepada nabi agung muhammad saw dan yang terpenting seluruh hadirin bisa memetik untaian untaian hikmah dari para muballig agar tercipta kehidupan yang aman damai dan diberkahi oleh Allah SWT” Harapnya