Spanduk APBDesa Landeuh

SABADESA.ID – Parungkuda (02/06) U.Sopandi Kepala Desa Pondokkasolandeh sekaligus Ketua DPK (Dewan Pengurus Kecamatan) APDESI Parungkuda saat di temui oleh Pendamping Desa dalam pembinaan Kader Posyandu menyatakan siap mendorong tata kelola pembangunan desa yang transparan juga bebas dari tindakan koruptif serta upaya penyimpangan dalam bentuk apapun.

Spanduk APBDesa Parungkuda

Ia menuturkan bahwa selama masih menjabat sebagai Ketua DPK APDESI akan selalu mengingatkan dan mendorong semua kepala desa di Kecamatan Parungkuda untuk berhati-hati dalam menggunakan anggaran yang ada di Desa.

“Semua Kepala Desa di Kec.Parungkuda yang berjumlah 8 desa sudah memasang spanduk / banner APBDesa di depan kantor desa nya masing-masing. Dimulai dari Desa Parungkuda kemudian Sundawenang dan di ikuti oleh desa Pondokasolandeuh, Kompa, dan Palasarihilir bisa dilihat semua sudah terpampang, Ini komitmen serius dari kami untuk menciptakan tata kelola pembangunan yang bersih”. Ungkapnya.

“Hanya tinggal desa Bojongkokosan yang belum memasang spanduk itupun karena Pendapatan Transpernya belum teresalisasi” lanjut U.Sopandi.

Spanduk APBDesa Sundawenang

Sementara dari pihak kecamatan dalam hal ini Rini (Sekmat) terus mendorong semua desa agar memajang APBDesanya dalam bentuk spanduk untuk menjawab berbagai kecurigaan terhap desa yang dianggap tidak transparan dalam melaksanakan pembangunan.

“Saya selalu minta Pendamping Desa agar terus mendorong desa-desa di Kecamatan Parungkuda supaya terbuka bersama warganya dalam pengelolaan anggaran , ini penting untuk menumbukan rasa memiliki juga semangat gotong royong di desa”. Paparnya.

Spanduk APBDesa Palasarihilir

Sementara itu menurut Ikbal (Admin Siskeudes) untuk soal pemasangan Banner Kecamatan Parungkuda sudah sangat baik hanya saja input  APBDesa di Siskeudes progresnya masih lambat. Ia meminta, lanjut Ikbal kepada Pendamping Desa agar terus mendorong percepatan input Siskeudes sehingga dalam realisasi penggunaan anggaran proses penatausahaannya dapat dilakukan berbasis sistem.

“Parungkuda input SISKEUDES-nya masih lambat, kalo pemasangan Banner Parungkuda memang juaranya”. Sindir Ikbal.

Spanduk APBDesa Kompa

Pada tahun 2017 ini DPMD Sukabumi menargetkan dalam penggunaan Siskeudes bisa diterapkan di desa bukan hanya dalam penganggaran tetapi sampai ke penatausahaan, tentu ini membantu pihak desa karena akan mempermudah proses pertanggung jawaban pelaksanaan pembangunan. (b4y)

Spanduk APBdesa Langensari

Spanduk APBDesa Babakanjaya